Profil

Profil LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT INSAN LANTANG MUDA (LSM ILMU)

Lembaga swadaya Masyarakat Insan Lantang Muda adalah sebuah Lembaga swadaya masyarakat Lokal yang didirikan berdasarkan akte Notaris no 25 Tahun 2010 di Ruteng Kab Manggarai, Flores NTT. Tiga pendiri LSM ILMU adalah Ino Jemadu, Yeremias Ledjab dan Doni Parera. dengan motto “Non Vi Sed Ratione Querere Viam” yang dapat diartikan bekerja dan berpikir dengan keras untuk dapat membawa perubahan.

LSM ini didirikan untuk menjawab banyak tantangan pembangunan di Pulau Flores yang belum dapat dikerjakan secara Maksimal oleh pemerintah, baik karena kondisi wilayah yang terpencil, infrastrukutur yang buruk dan topografi wilayah yang tidak menguntungkan.  Berawal dari keprihatinan kami akan kemampuan Sumber daya Manusia di Flores dalam menghadapi derap perubahan yang begitu pesat. Kami percaya bahwa tidak ada sumber daya manusia bermutu tanpa ada upaya Pendidikan.

Belum semua Program dapat dikerjakan karena keterbatasan Sumber daya kami. Saat ini di lapangan, Thomas Nggotak, Ren Pedor kami berupaya untuk terus dapat bekerja sesuai tujuan kami, yaitu pemberdaayn SDM melalui upaya pendidkkan dalam arti luas.

Beberapa program yang dikerjakan  mendapat pemberitaan oleh Media Nasional, seperti Kompas cetak (Rubrik sosok edisi Oktober 2013), Metro Tv (The nations – Nangalanang), Kompas.com ( Bekal Bagi warga Komodo).